post image
KOMENTAR

Maskapai penerbangan berbiaya rendah asal Vietnam, VietJet didenda oleh otoritas penerbangan negara tersebut setelah melakukan pertunjukan lingerie atau pakaian dalam di udara saat membawa pulang skuad sepak bola nasional di bawah 23 tahun.

 

VietJet disewa untuk sebuah penerbangan khusus untuk membawa pulang tim tersebut dari final Kejuaraan Sepak Bola Asia-ke-23 di China pada akhir pekan kemarin sebagai bentuk sambutan meski tim tersebut kalah tipis dari Uzbekistan.

Dalam penerbangan tersebut dikabarkan digelar pertunjukkan ligerie sebagai bentuk hiburan dan sambutan. Foto-foto dan video di atas penerbangan tersebut pun viral di sosial media.

Menyusul hal tersebut, Otoritas Penerbangan Sipil Vietnam (CAAV) mendenda Vietjet 40 juta dong atau setara dengan 1.761 dolar AS. Bukan hanya itu, kepala pelayan pesawat juga didenda 4 juta dong karena dinilai membahayakan keselamatan penerbangan dengan mengizinkan pertunjukan itu.

"Terlepas dari kenyataan bahwa acara Vietjet tidak membahayakan keselamatan penerbangan, hal itu masih dapat menimbulkan risiko keselamatan," kata CAAV mengatakan dalam sebuah pernyataan seperti dimuat Russia Today.

Milyuner wanita pertama Vietnam yang juga adalah chief executive VietJet meminta maaf atas pertunjukan improvisasi tersebut.

"Ini adalah kinerja improvisasi oleh tim logistik yang bukan bagian dari program perusahaan," katanya di akun Facebooknya.


Anda Ingin Jadi Cabin Crew? Yuk Kenali Mock Up Pesawat di LGTC

Sebelumnya

Soal Jilbab Pramugari, Garuda Indonesia Tidak Menghormati Kebebasan Beragama

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Air Crew