post image
Jendela Indonesia, Sulawesi Utara
KOMENTAR

Sejak tahun 2015 Lion Air Group memperkenalkan program “Jendela Indonesia” untuk mendukung upaya pemerintah mengembangkan sektor wisata nasional demi menarik kunjungan turis internasional.

Dalam program ini, Lion Air menempatkan Provinsi Sulawesi Utara sebagai pintu gerbang Indonesia di Asia Pasifik.

Jendela Indonesia berdiri di atas lahan seluas 2 hektar di kawasan bisnis yang popular dengan sebutan Boulevard. Ini adalah kawasan reklamasi yang berbatasan langsung dengan perairan Teluk Manado.

Kawasan ini telah menjadi satu paket wisata karena berdekatan dengan akomodasi Lion Hotel & Plaza yang menyediakan jasa pelayanan akomodasi dengan total 170 kamar dan fasilitas yang lengkap mulai dari restaurant, fitness center, garden dan bayview terrace cafe yang terletak di lantai 5 dengan pemandangan sunset yang sangat indah.

“Jendela Indonesia menawarkan opsi terbaik bagi travelers ketika berada di Manado. Beragam hidangan disediakan oleh koki unggulan yang mempertemukan cita rasa khas, sehingga mudah memilih dan mencicipi sajian kuliner sembari menikmati spot pesona bahari,” tulis Lion Air dalam keterangan.

“Fasilitas bersantai sekaligus bersantap di restoran dua zona terbuka (outdoor) dan semi-outdoor. Selain itu, bisa berbelanja pernak-pernik produk UKM dan bermacam olahan kreatif dari berbagai daerah,” sambung keterangan itu.
 
Bagi turis yang memiliki hobi renang, Jendela Indonesia menyuguhkan Infinity Swimming Pool, yakni  kolam air asin dan air tawar.

Sementara khusus pecinta bahari ada pendidikan penyelaman bagi wisatawan (pemula dan profesional), Discovery Scuba Diving) atau Fun Diving serta kegiatan menjelajahi laut-gunung-danau.

“Keunikannya, mata akan lebih leluasa memandang latar belakang Manado Tua dan segaris Bunaken,” masih tulis keterangan itu. 
 
Keunggulan lainnya adalah hiburan. Jendela Indonesia memiliki panggung atraksi kebudayaan seluruh Indonesia bertajuk open stage dengan layar LED dalam ukuran raksasa.

Wisatawan juga akan merasa wajib untuk mengabadikan objek-objek di Jendela Indonesia yang instagramable seperti Patung Cakalele, Patung Wayang, miniatur patung Garuda Wisnu Kencana serta signed 'I Love Manado'.
 
Lion Air Group optimis, Jendela Indonesia bisa berdampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi berbasis kearifan lokal atau bagi Sulawesi Utara. Lion Air memproyeksikan pertumbuhan destinasi Manado dan sekitarnya akan semakin berkembang, sejalan inisiasi pemerintah, pelaku industri wisata, perhotelan, maskapai yang didukung banyak pihak.

Pemerintah Targetkan 2 Juta Wisman Kunjungi Jateng dan Yogyakarta

Sebelumnya

Diminati, Citilink Buka Rute Denpasar dan Perth

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Destination