post image
Airbus family.
KOMENTAR

Paris Air Show yang digelar pertengahan bulan lalu di Le Bourget, Paris, Perancis, berakhir sukses.

Perusahaan pembuat pesawat Airbus mendapatkan penjualan baru sebanyak 363 buah pesawat komersial. Sebanyak 149 di antaranya adalah pesanan yang sudah terkonfirmasi, dan selebihnya, 214 pesanan, masih sebatas komitmen.

Sebagai tambahan dari total pesanan ini, sejumlah maskapai penerbangan dan peruasahaan leasing pesawat mengubah pesanan mereka, umumnya dari A320 single isle menjadi pesawat andalan terbaru Airbus, A321neo dan juga A321XLR.

Ini semua memperlihatkan keberhasilan strategi bisnis Airbus dalam menawarkan pesawat jarak jauh.

Lebih dari itu, pameran di Le Bourget memperlihatkan keberhasilan A220 yang dipesan sebanyak 85 unit sepanjang pameran. Sementara untuk pesawat berbadan lebar A330neo, Airbus mendapatkan pesanan dan komitmen pembelian 24 pesawat baru.

Bintang Airbus dalam show ini sudah barang tentu adalah pesawat baru mereka A321XLR yang merupakan pengembangan dari A321LR.

XLR dipandang sebagai pesawat paling efisien dan pesawat single isle dengan kemampuan jelajah terjauh.

Secara umum, model baru ini dipesan sebanyak 48 pesawat, selain itu juga ada komitmen pembelian 79 pesawat dan 99 perubahan pesanan dari A321 to A321XLR.

Di arena pesawat berbadan lebar, A330neo juga mencatatkan pertumbuhan pasar yang positif. Respon positif diperoleh dari Cebu Pacific dan Virgin Atlantic.


STARLUX Pesan A350F dan A330neo Tambahan

Sebelumnya

Airbus dan ST Engineering Sepakat Dirikan Pusat MRO C295 di Singapura

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel AviaNews