post image
KOMENTAR

Bandara Soekarno-Hatta di Cengkareng, Tangerang, Banten, secara umum menempati posisi ke-98 dalam daftar yang berisi 106 bandara di dunia. Namun tercatat sebagai bandara yang paling sering ngaret. Untuk urusan ini, dalam daftar itu Soetta mendapat nilai: 0,0.

Daftar bandara “terbaik” tersebut disusun oleh Stasher, sebuah jaringan penyedia jasa penyimpanan koper di bandara.

Ada delapan kategori dalam penilaian Stasher ini. Mulai dari Google Review, lalu Kualitas Restoran dan Makanan, diikuti Akses Belanja, Jumlah Lounge, Ketepatan Waktu, Kualitas Hotel Bandara, Jarak ke Pusat Kota, dan Parkir Paling Murah.

Soetta unggul dan bahkan berada di posisi teratas dengan nilai sempurna, 10,0, untuk kategori Kualitas Restoran dan Makanan. Soetta juga terbilang baik untuk kategori Google Review dengan mengantongi nilai 8,10 dan berada di posisi ke-15.

Biaya parkir di Soetta juga terbilang bagus, dan untuk kategori ini Soetta mendapat nilai 7,57. Lalu untuk  kategori Jarak ke Pusat Kota, Soetta mengantongi nilai 5,02. Untuk Jumlah Lounge, Soetta mendapatkan nilai 4,21, lalu untuk Kualitas Hotel Bandara mengantongi nilai 1,6 dan untuk Akses Belanja hanya mendapatkan 0,54.

Secara umum, bandara kebanggaan rakyat Indonesia ini mendapatkan nilai 4,90 dalam daftar Stasher itu.

Di dalam daftar itu Bandara Sheremetyevo Alexander S. Pushkin di Moskow menempati posisi pertama dengan nilai total 6,50. Adapun Heathrow di London menempati posisi kedua (6,46), diikuti Piarco di Trinidad and Tobago (6,45) dan Suvarnabhumi di Bangkok, Thailand (6,41).

Walau berada di posisi ke-98 dari 106 bandara di dunia, Soetta kelihatannya masih untung. Posisi ini lebih baik daripada Bandara Charles de Gaulle di Paris, Prancis dan Bandara John F. Kennedy di New York, Amerika Serikat yang masing-masing menempati posisi ke-101 dan 102.


Seluruh Pembatasan Dibuka, China Siap Sambut Turis Asing

Sebelumnya

Staf Bandara Jerman Mogok Kerja, Ratusan Penerbangan Dibatalkan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Airport