post image
Bandara Internasional Heathrow/net
KOMENTAR

Inggris membuat gebrakan baru dalam dunia penerbangan. Pasalnya negara yang disebut dengan Black Country ini berencana untuk membangun bandara bawah tanah sekaligus landasan pacu bawah tanah pertama di dunia. 

"Bandara bawah tanah menyelesaikan banyak masalah dan kami memiliki banyak pengalaman dalam membangun struktur bawah permukaan," ujar Sekretaris Negara untuk Transportasi, Grant Shapps seperti yang dilansir oleh Thin Air Today, Senin (26/8).

Shapps mengatakan bahwa proyek Brexit diharapkan dapat meningkatkan pertumbuhan eksponensial sehingga Inggris dapat membangun bandara bawah tanah pertamanya.

Jika sudah jadi, nantinya bandara ini akan memiliki berbagai macam manfaat di samping menghemat uang untuk real estat. Bandara ini akan memiliki kondisi cuaca yang stabil sepanjang musim, meminimalkan tingkat kebisingan, dan memiliki akses langsung dari metro London. 

Meski belum ada desain teknis bagaimana bandara ini dibentuk, namun diperkirakan salah satu pintu masuk bawah tanah akan dibuat di Dover dan satu lagi di dekat perbatasan Irlandia Utara.

Konstruksi bandara ini akan segera dimulai setelah Brexit dan akan didanai sepenuhnya oleh uang yang Inggris simpan setelah keluar dari Uni Eropa. 

Dengan adanya bandara bawah tanah, dunia penerbangan Inggris akan semakin di depan mengingat saat ini saja Inggris enam bandara internasional, salah satunya Bandara Heathrow, bandara tersibuk di Eropa.


Seluruh Pembatasan Dibuka, China Siap Sambut Turis Asing

Sebelumnya

Staf Bandara Jerman Mogok Kerja, Ratusan Penerbangan Dibatalkan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Airport