post image
Kokpit Airbus/Net
KOMENTAR

 Di sebuah konferensi pers, Airbus mengumumkan rencana strategisnya, yaitu dengan memasang Siri untuk sistem penerbangannya. Siri sendiri nantinya akan mengganti autopilot dan tata letak kokpit generasi berikutnya serta akan memiliki kamera selfie untuk pilot terkenal instagram. 

Dilansir oleh Thin Air Today, Jumat (23/8), Airbus berkolaborasi engan Apple untuk memasang Siri di pesawatnya. Adapun Siri sendiri adalah asisten pribadi pintar yang beroperasi menggunakan sensor suara. 

Nantinya, Siri akan menggantikan teknologi autopilot di Airbus yang sudah ada sejak 1912 dan belum mengalami modernisasi. 

Airbus sendiri menyatakan bahwa pihaknya sudah melakukan uji coba dan berhasil sukses meski ada satu kontrol yang salah. Dalam uji coba yang dilakukan, Siri mengira sensor suara "Siri, nyalakan lampu sabuk pengaman" digunakan untuk instruksi menggunakan masker oksigen.

Meski demikian, Airbus telah menyatakan bahwa Siri langsung melakukan pembaruan perangkat lunak oleh Apple sehingga persoalan tersebut sudah teratasi. 

Selain memiliki fitur-fitur canggih, Siri nantinya akan dilengkapi kamera swafoto mengingat saat ini pilot banyak dikagumi di media sosial Instagram. Oleh karenanya, permintaan untuk membuat kamera swafoto sangat besar.

Tak tanggung-tanggung, Airbus akan melengkapi Siri dengan kamera 12 megapiksel dan secara langsung mengunggah hasil jepretannya ke media sosial. 

Menurut Airbus, terobosan itu dilakukan untuk meningkatkan kenyamanan saat penerbangan dan menghilangkan kebosanan. 

Selain mengumumkan tentang pemasangan Siri, Airbus juga mengumumkan akan memindahkan markas ke Silicon Valley.


STARLUX Pesan A350F dan A330neo Tambahan

Sebelumnya

Airbus dan ST Engineering Sepakat Dirikan Pusat MRO C295 di Singapura

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel AviaNews