post image
Mohammed Abubakar/Truth Theory
KOMENTAR

 Mohammed Abubakar namanya. Pria Nigeria ini berhasil membuka harapan banyak orang dengan kisahnya. Seorang tukang bersih-bersih pesawat yang justru bisa jadi pilot  akhirnya.

Dua puluh empat tahun. Bukan waktu yang sebentar bagi Abubakar untuk terus optimis. Namun usaha tidak pernah sia-sia. Kerja kerasnya membuahkan hasil yang luar biasa.

Dilansir Truth Theory, setelah selesai bersekolah, Abubakar pergi mendaftar ke Politeknik Kaduna. Sayangnya, pada saat itu ia terlambat dan kemudian gagal. 

Tak ingin lama-lama meratapi nasib, Abubakar segera mencari pekerjaan. Yang didapatkannya pada saat itu adalah pembersih pesawat terbang di Air Azman.

Meski upahnya sedikit dan meski dipandang sebelah mata, Abubakar tetap bertahan. Kegigihannya kemudian disambut dengan promosi sebagai staf lapangan.

Di sana ia belajar mengenai industri penerbangan. Setelah dirasa cukup mumpuni, Abubakar kemudian dikirim jadi awak kabin dengan kenaikan upah yang luar biasa. 

Bertahan lama di Air Azam, Abubakar memutuskan untuk pindah ke Aero Contractors sebagai pramugara. Dengan pengalamannya yang tidak diragukan lagi, Abubakar membantu perusahaan penerbangan Nigeria ini dengan ide-ide cemerlangnya. 

Hasilnya, Wakil Direktur Pelaksana memberinya upah yang tidak pernah ia bayangkan. 

Dengan jabatannya yang sudah baik, Abubakar tidak pernah melupakan mimpinya. Ia pun menggunakan hasil jerih payahnya untuk meraih cita-cita masa kecilnya. Jadi seorang pilot. 

Kali ini, Mohammed Abubakar bukan hanya sekadar pilot yang bisa menerbangkan pesawat. Ia adalah pilot sejati di mana separuh hidupnya ia habiskan di dunia penerbangan.

Pemenang Nobel Fisika Yakin Manusia Akan Segera Bertemu Alien

Sebelumnya

Hibur Penumpang, Garuda Undang Kahitna "Manggung" Di Pesawat

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Life Style