post image
Bandara Asaba/Net
KOMENTAR

 Nigeria akan menyambut tambahan bandara internasional baru yang terletak di Asaba, Negara Bagian Delta setelah pemerintah memberikan izin operasi pada Bandara Asaba membuka rute internasional.

Simple Flying, Senin (9/9), melaporkan bahwa pemerintah Nigeria tengah mempercepat proses izin bandara Asaba. Menurut Menteri penerbangan Nigeria, Hadi Sirika, Bandara Internasional Asaba telah memenuhi persyaratan dan pemerintah tidak ingin menunggu lebih lama lagi.

Asaba sendiri terletak 500 km sebelah timur Lagos dengan populasi setengah juta orang (2006). Sebelumnya pada tahun 2008 hingga 2011, bandara Asaba mendapat perombakan besar-besaran karena manajemen yang kurang baik. 

Setelah dibuka kembali pada 2011, Overland Airlines menjadi maskapai pertama yang menggunakan bandara ini. Menurut Komisaris Informasi Negara Bagian Delta, Christopher Ogeah, Overland Airline sendiri akan jadi operator utama di bandara Asaba, diikuti dengan berbagai maskapai yang akan ikut bergabung.

Pada 2013, Arik Airlines menemani Overland Airlines menghubungkan Asaba dengan Lagos dan Abuja. Pemerintah Negara Bagian Delta mengatakan bandara ini telah menangani rata-rata 260 penerbangan dan 6.880 penumpang dalam sebulan. 

Melihat stabilitas dan keuntungan yang didapatkan bandara ini, pemerintah Nigeria berusaha menjadikan bandara Asaba menjadi Bandara Internasional Asaba. Namun, hingga kini belum diketahui kapan bandara Asaba membuka rute internasionalnya.

Alvin Lie Geram Nama Terminal Bandara Soetta Diganti Jadi Pegipegi Dan Traveloka

Sebelumnya

Satire, Bandara Changi Akan Tolak Penumpang di Bawah Usia 16 Tahun

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Airport