post image
Petinggi dan karyawan Garuda asal Papua serukan perdamaian/Repro
KOMENTAR

 Maskapai flag carrier, Garuda Indonesia, menegaskan bahwa perbedaan bukan sebuah kelemahan. Tapi justru bisa menjadi kekuatan.

Kesan istimewa ini terlihat dalam unggahan di akun Instagram resmi mereka, @garuda.indonesia, Rabu (11/9). Maskapai bintang lima ini merilis sebuah video singkat yang menunjukkan kehangatan dengan karyawan-karyawan asal Papua.

Dalam video berdurasi 1 menit 58 detik ini terlihat jajaran Board of Director sedang melakukan makan siang dengan karyawan asal Papua di Cengkareng, Selasa (10/9). Meliputi pilot, pramugari, hingga staf. Makanan khas Papua, Papeda, menjadi menu utama dalam makan siang bersama tersebut.

Setelah sesi makan siang, mereka melakukan sesi dialog. Acara tersebut dipimpin langsung Direktur Utama Garuda Indonesia, Ari Askhara. Perbincangan antara Dirut dan karyawan pun berlangsung hangat.

"Menjamin bahwa perbedaan itu pasti menjadi suatu kekuatan, bukan suatu kelemahan," kata Ari kepada karyawannya.

Dalam acara tersebut juga hadir dua pilot wanita pertama Garuda Indonesia asal Papua, Martha Itaar dan Vanda Astri. Martha mengapresiasi manajemen Garuda Indonesia atas dilangsungkannya acara tersebut.

"Pertama ingin mengucapkan terima kasih juga buat Bapak dan Captain dari Papua yang sudah memberikan inspirasi," ujar Martha.

Di akhir video, terlihat Ari diajak menggunakan pakaian adat Papua dan berkumpul bersama karyawan Papua seraya menyerukan: "Kami Papua, Kami Garuda Indonesia, Kami Cinta Indonesia."

Hingga saat ini, video tersebut sudah ditonton lebih dari 48 ribu pengguna Instagram dengan ratusan komentar.

Seperti akun @yosua.evan yang mengatakan, "Gini dong baru kelas, terima kasih Garuda". Sementara itu akun @sisi.asih berkomentar, "I love Papeda, but I love you even more Papua". Lalu akun @sinatrya16 menyebut, "Mantap. Sampai kapanpun Papua tetap NKRI merah putih".

Suap Petugas Bandara Changi Rp 8 Juta, Pria India Didenda Rp 1 Miliar

Sebelumnya

Berkumpul Di Titik Nol, Warga AS Akui Sulit Lupakan Serangan 9/11

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Life Style