post image
Cathay Pacific
KOMENTAR

 Penurunan angka penerbangan ke dan dari Hong Kong membuat Cathay Pacific memangkas kapasitasnya di musim dingin, khususnya untuk rute Amerika Serikat. 

"Mengingat penurunan signifikan, maka dalam pemesanan untuk sisa tahun ini kami akan membuat langkah taktis seperti penyesuasian kapasitas," ujar Kepala Pelanggan dan Petugas Komersial, Ronald Lam seperti yang dilaporkan oleh Simple Flying, Kamis (12/9).

Lebih lanjut, Lam mengatakan penurunan kapasitas ini berbanding terbalik dengan perkiraan pertumbuhan awal yang diharapkan sebesar 6 persen di periode  itu.

Selaras dengan pernyataan Lam, Routes Online juga melaporkan bahwa jadwal di musim dingin untuk rute AS dan Eropa mengalami banyak pemangkasan.

Selain Cathay Pacific, anak perusahaannya Cathay Dragon juga akan memangkas beberapa rute seperti Hong Kong dengan Beijing, Kuala Nami, dan Haneda. 

Atas perubahan ini, diharapkan penumpang selalu memeriksa jadwal penerbangan untuk mendapatkan informasi terkini. 

Diketahui, penurunan kapasitas ini menyusul adanya penurunan permintaan penerbangan akibat protes anti-pemerintah berbulan-bulan di Hong Kong. Selain itu, kinerja maskapai ini juga dapat dikatakan buruk pada Agustus. 

Akibatnya, penerbangan ke Hong Kong turun sekitar 38 persen dan 12 persen untuk penerbangan sebaliknya yang membuat laporan keuangan maskapai ini anjlok.

9 Pemimpin Catalunya Ditahan, Bandara Barcelona Dipenuhi Ribuan Demonstran

Sebelumnya

A320neo Ke-1.000

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel AviaNews