post image
Air China terpaksa mendarat darurat/Net
KOMENTAR

 Pesawat Air China Flight 818 rute Washington menuju Beijing terpaksa melakukan pendaratan darurat di Bandara Internasional Dulles setelah adanya laporan kebakaran mesin, Selasa (17/9).

Associated Press melaporkan, menurut keterangan Federal Aviation Administration (FAA), mesin jet Air China terbakar saat melakukan perjalanan ke Beijing. Pilot pun langsung melakukan kontak dengan kontrol lalu lintas.

Diketahui pesawat berangkat dari Bandara Internasional Dulles pada pukul 4.39 sore Waktu Musim Panas Timur (EDT). Pesawat yang bertujuan ke Beijing ini harus memutar balik dan mendarat di bandara yang sama pada pukul 5.54 sore.

Menurut keterangan otoritas FAA, pesawat tersebut berhasil mendarat dengan aman.

Ketika diidentifikasi, Jurubicara Otoritas Bandara Metropolitan Washington mengungkapkan  pesawat itu sebagai  Boeing 777, yang menurut Boeing dapat  menampung 317 hingga 396  orang.

Sementara itu, seorang Jurubicara untuk Air China mengatakan maskapai tidak mengetahui adanya cedera dan penumpang sudah ditempatkan di penerbangan lain atau ditampung semalam.

Pesawat tipe 777 milik Boeing sendiri memang sudah tercatat memiliki beberapa kecelakaan yang disebabkan oleh mesin. Tak hanya 777, Boeing saat ini juga tengah dihadapkan dengan persoalan izin terbang kembali 737 MAX.

9 Pemimpin Catalunya Ditahan, Bandara Barcelona Dipenuhi Ribuan Demonstran

Sebelumnya

A320neo Ke-1.000

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel AviaNews