post image
Foto:Net
KOMENTAR

 Belum selesai pemulihan akibat badai Krosa dan topan Faxai, kali ini Jepang kembali dihantam badai lagi. Lebih dari 200 penerbangan dibatalkan menyusul mendekatnya topan Tapah dari Okinawa bagian paling selatan Jepang, Sabtu (21/9).

Dilansir dari Sputnik, 204 maskapai Jepang membatalkan penerbangan di bagian selatan dan barat daya negara itu setelah Topan Tapah menghantam Okinawa, dan memadamkan listrik di sekitar 33.000 rumah di adminstrasi tersebut.

Dengan kecepatan angin maksimum mencapai 78 mil per jam, topan Tapah diperkirakan akan menghantam pantai barat Jepang dan Semenanjung Korea.

Senada dengan laporan Sputnik, KBS juga mengabarkan topan Tapah diperkirakan akan sampai di Laut Busan, Minggu malam (22/9), setelah melewati laut selatan Jeju pada pagi hari.

Kemudian pada Senin (23/9), topan Tapah diperkirakan akan menuju Laut Timur melalui Selat Korea.

Topan Tapah mempunyai ciri khas dengan membawa awan hujan, sehingga akan menurunkan banyak hujan di Laut Selatan dan Laut Timur.

Meski berkategori 1 atau topan kecil, namun kemungkinan topan Tapah akan membesar dan berkembang menjadi topan berukuran menengah ketika melewati laut yang panas.

9 Pemimpin Catalunya Ditahan, Bandara Barcelona Dipenuhi Ribuan Demonstran

Sebelumnya

A320neo Ke-1.000

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel AviaNews