post image
Green Zone di Baghdad/Net
KOMENTAR

 Beberapa buah roket telah ditembakkan ke Zona Hijau di Baghdad dan mendarat di dekat Kedutaan Besar Amerika Serikat pada Selasa (23/9). Tidak ada laporan korban jiwa maupun klaim atas serangan tersebut.

Al Jazeera melaporkan, dua roket 100 mm telah menghantam dekat Kedubes AS dan satu roket jatuh di Sungai Tigris. Sumber keamanan yang tidak diidentifikasi oleh media mengkonfirmasi bahwa dua roket Katyusha telah mendarat di dekat Kedubes AS sebelum tengah malam pada Selasa (23/9).

"Satu tebasan sekitar 10 meter di dalam gerbang di kompleks kedutaan," jelas sumber keamanan tersebut.

 Seorang warga menuturkan, ledakan terdengar diikuti oleh sirine waspada singkat di dekat Sungai Tigris yang merupakan Zona Hijau. Tidak ada laporan korban dan tidak ada klaim tanggung jawab atas serangan di zona itu.

Zona Hijau adalah daerah seluas 10 kilometer persegi yang sangat dilindungi karena menjadi tempat kantor pemerintah dan kedutaan asing di distrik Karkh, Baghdad, Irak. Serangan roket sebelumnya pernah terjadi di zona ini pada 19 Mei lalu.

Sejak tahun lalu, pemerintah Irak telah melonggarkan pembatasan keamanan di sekitar Zona Hijau. Dinding beton telah dihilangkan dan lalu lintas telah diizinkan beroperasi untuk pertama kali selama lebih 10 tahun. Namun, Kedubes AS sendiri dikenal sebagai daerah paling aman di zona paling aman di Irak tersebut.


PT Dahana Sudah Punya Pabrik Amonium Nitrat, Mimpi yang Jadi Kenyataan

Sebelumnya

Kapal Induk Jatayu Mulai Beroperasi di Laut Selatan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga