post image
Bandara Queenstown/Net
KOMENTAR

 Penerbangan di seluruh Selandia Baru terganggu pada hari ini, Senin (30/9). Gangguan terjadi karena ada sebuah kebakaran dan memengaruhi sistem lalu lintas udara di negara itu.

Hal tersebut sebagaimana diungkapkan petugas kontrol lalu lintas udara Selandia Baru seperti dikutip Channel News Asia.

Pada pukul 13.30, Airways New Zealand menyatakan alarm kebakaran di Christchruch Radar Centre berbunyi. Pernyataan tersebut juga menjelaskan bahwa pemadam kebakaran sedang membersihkan bangunan itu agar aman dan pusat radar terus beroperasi.

Setelah kejadian tersebut, Airways New Zealand memberikan pernyataan kembali. Pihaknya mengatakan terjadi kesalahan yang memengaruhi sistem lalu lintas udara utama, sehingga status berada dalam sistem cadangan siaga.

Hasilnya, keberangkatan di seluruh Selandia Baru telah dihentikan dan kedatangan harus dikelola kembali.

Kemudian sekitar pukul 14.00 waktu setempat, Airways New Zealand menyatakan pihaknya telah mengetahui masalah yang memengaruhi sistem lalu lintas udara dan prosedur back-up sedang dilakukan.

Pernyataan tersebut hanya berselang beberapa menit setelah pihak Bandara Christchurch menyatakan permintaan maafnya di Twitter atas keterlambatan jadwal penerbangan dan pesawat terpaksa harus mendarat di bandara di seluruh dunia.

Berdasarkan laporan 1 NEWS, Jurubicara Bandara Wellington mengatakan enam penerbangan yang berangkat dari bandara itu juga terdampak oleh masalah ini.

Sementara itu, sebuah pernyataan terkini dari otoritas penerbangan Selandia Baru menyatakan operasi lalu lintas udara sudah kembali pada pukul 14.27 waktu setempat.

Alasan Penghematan, Tiga Bandara Ini Akan Dikelola Angkasa Pura

Sebelumnya

Saingi New York Dan London, Beijing Buka Bandara Internasional Baru

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Airport