post image
Air France/Net
KOMENTAR

 Sebuah pesawat Air France terpaksa melakukan pendaratan darurat saat dalam perjalanan ke Bandara Internasional Haneda, Tokyo karena kegagalan fungsi pendaratan, Senin (21/10).

Sputnik yang melansir dari Kyodo melaporkan, pesawat yang terbang dari Paris itu adalah jenis Boeing-777 yang membawa 323 penumpang. Termasuk seorang tamu undangan upacara penobatan Kaisar Jepang Naruhito.

Meski sempat mengalami kegagalan fungsi pendaratan, namun tidak ada kerusakan atau korban yang dilaporkan atas insiden tersebut.

Sementara itu, Putra Mahkota Naruhito sendiri akan dinobatkan menjadi Kaisar Jepang yang baru pada Selasa besok (22/10).

Penobatan ini dilakukan setelah Kaisar Emeritus Akihito yang berusia 85, secara resmi turun tahta karena usia dan masalah kesehatannya yang semakin memburuk pada bulan April lalu.

Nantinya, Naruhito akan menjadi Kaisar Jepang ke-126 dan mendapatkan Tahta Krisan.

Dalam acara seremonial sakral tersebut, diperkirakan akan ada 2.000 tamu dari Jepang dan lebih dari 170 negara serta organisasi internasional. Jika sesuai rencana, acara akan dimulai pukul 13.00 di Aula Negara Matsu no Ma.

Insiden Dua Pesawat Garuda Yang Berhadap-hadapan Adu Moncong Di Bandara

Sebelumnya

Puing-puing Pesawat Hercules Chili Yang Hilang Kontak Di Atlantik Ditemukan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel AviaNews