post image
Air France dipaksa mendarat di Irlandia oleh sebuah ponsel/Net
KOMENTAR

 Pesawat Air France dengan kode penerbangan AF-136 yang terbang dari Paris (Prancis) ke Chicago (Amerika Serikat) harus mendarat di Irlandia. Penyebabya, ditemukan sebuah ponsel misterius di dalam kabin.

Ketika berada di barat laut Shannon, Irlandia, pramugari melaporkan adanya ponsel tanpa pemilik di dalam pesawat. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, kru pesawat sepakat untuk mendaratkan pesawat di Shannon guna memeriksa ponsel mencurigakan tersebut.

Dilansir Simple Flying, Senin (21/10), pesawat A330-200 Air France dengan nomor registrasi F-GZCI ini mendarat dengan aman di Irlandia. Sembari memeriksa ponsel misterius tersebut, pesawat yang terbang dari Bandara Charles de Gaulle Paris ke Bandara O'Hare Chicago ini juga mengisi bakan bakarnya.

Menurut pihak berwenang di Shannon, ponsel dinyatakan berstatus aman. Dugaan pihak berwenang, ponsel tersebut hanya ponsel biasa milik penumpang yang tertinggal di pesawat dan terjepit di rongga kursi.

Setelah dinyatakan aman, pesawat kemudian kembali melanjutkan perjalanannya yang tertunda selama 3,5 jam tersebut.

Ponsel yang tertinggal di dalam pesawat bisa selalu terjadi dan berisiko untuk keamanan. Oleh karenanya, apa yang dilakukan oleh Air France sudah cukup baik untuk melakukan tindakan "lebih baik mencegah daripada menyesal".


STARLUX Pesan A350F dan A330neo Tambahan

Sebelumnya

Airbus dan ST Engineering Sepakat Dirikan Pusat MRO C295 di Singapura

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel AviaNews