post image
KOMENTAR

Bertepatan dengan Hari Pahlawan, PT Dirgantara Indonesia kembali mengekspor satu unit pesawat terbang NC212i untuk Kementerian Pertanian dan Koperasi Thailand.

Ferry flight dilakukan dari Hanggar Delivery Center PTDI, di Jalan Pajajaran No. 154, Bandung, menuju Nakhon Sawan Air Base, Muang, Nakhon Sawan, Thailand, Minggu (10/11). Pesawat direncanakan tiba di Thailand ] pada tanggal 11 November 2019.

Pesawat NC212i yang dikirimkan di Hari Pahlawan ini melengkapi kontrak pengadaan dua unit pesawat terbang NC212i antara PTDI dengan A.I.C.E. Enterprises (Thai) Co., Ltd. dengan end user Departemen Pembuatan Hujan dan Penerbangan Pertanian di Kementerian Pertanian dan Koperasi Thailand.

Pesawat terbang NC212i pertama telah dikirimkan pada 22 Oktober 2019.

Pesawat kedua ini dikirimkan satu bulan lebih cepat dari jadwal pengiriman di dalam kontrak.

Kepala Sub Direktorat Perencanaan Perusahaan dan Manajemen Program PTDI, Iwan Krisnanto, meninjau persiapan dan melepas pesawat terbang NC212i ke Thailand.

Penerbangan dipimpin Capt. Zulda Hendra sebagai Pilot In Command dan Capt. Billy Yudha Firmansyah sebagai Copilot dari Bandara Husein Sastranegara, Bandung menuju Bandara Hang Nadim, Batam.

Dari Batam penerbangan akan dilanjutkan ke Nakhon Sawan Air Base, Muang, Nakhon Sawan, Thailand, sebagai destinasi terakhir.

Pesawat terbang NC212i ini dapat digunakan sebagai passenger transport, VIP, cargo, rain making, troop/paratroop transport dan medical evacuation yang dapat dipasang bergantian sesuai dengan kebutuhan operasional.

Dalam rilis PTDI disebutkan, pesawat NC212i ini sepenuhnya dikerjakan oleh PTDI, artinya PTDI adalah satu-satunya industri pesawat terbang di dunia yang saat ini memproduksi pesawat NC212i.

PTDI telah berhasil memproduksi pesawat NC212 sebanyak 115 unit untuk dalam negeri maupun luar negeri, dari total sebanyak 586 unit populasi pesawat NC212 series di dunia.


STARLUX Pesan A350F dan A330neo Tambahan

Sebelumnya

Airbus dan ST Engineering Sepakat Dirikan Pusat MRO C295 di Singapura

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel AviaNews