post image
Pesawat-pesawat yang menggunakan jenis Boeing 737 MAX/Net
KOMENTAR

 Produsen pesawat terbang Boeing, memastikan bahwa pesawat jenis 737 MAX yang sempat menjadi polemik di seluruh dunia beberapa waktu lalu akan kembali mengudara bulan Januari tahun 2020 mendatang.

Pesawat jenis tersebut diketahui menjadi sorotan setelah dua kecelakaan terjadi dan menewaskan total 346 orang. Kecelakaan pertama terjadi di Indonesia dengan maskapai penerbangan Lion Air bulan Oktober 2018  lalu dan kecelakaan kedua terjadi dengan maskapai penerbangan Ethiopian Airlines pada Maret tahun ini.

Dalam sebuah pernyataan, pihak Boeing mengatakan masih berharap untuk menerima sertifikasi bulan depan dari Federal Aviation Administration (FAA) yang memungkinkannya untuk melanjutkan pengiriman MAX ke pelanggan maskapai sebelum akhir tahun.

"Secara paralel, kami bekerja menuju validasi akhir dari persyaratan pelatihan yang diperbarui, yang harus terjadi sebelum MAX kembali ke layanan komersial, dan yang sekarang kami harapkan akan dimulai pada Januari," begitu keterangan yang dirilis pihak Boeing (Senin, 11/11) seperti dimuat Channel News Asia.

Kabar tersebut disambut baik oleh pasar. Tidak lama setelah pengumuamn itu, saham Boeing meningkat 4,7 persen  di New York Stock Exchange.

Insiden Dua Pesawat Garuda Yang Berhadap-hadapan Adu Moncong Di Bandara

Sebelumnya

Puing-puing Pesawat Hercules Chili Yang Hilang Kontak Di Atlantik Ditemukan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel AviaNews