post image
Foto dari jendela pesawat/Zona Terbang
KOMENTAR

 Pilot pesawat Citilink dengan nomor penerbangan QG 11 dari Bandara Kualanamu (KNO) di Medan menuju Bandara Halim Perdanakusuma (HLP) di Jakarta sempat membatalkan pendaratan karena cuaca yang tidak memungkinkan di bandara tujuan. 

Dari pantauan ZonaTerbang yang ikut dalam penerbangan, kawasan Halim Perdanakusuma tampak berawan. Jendela pesawat juga dibasahi oleh air hujan.

Pilot yang mengendalikan pesawat A320 dengan registrasi PK-PQC itu telah menurunkan roda pendaratan dan bersiap-siap untuk menyentuh bumi.

Namun beberapa saat sebelum roda menjejak runway, hidung pesawat kembali diangkat menjauhi bumi dan kecepatan pesawat ditambah sehingga pesawat kembali mengudara.

Setelah pesawat kembali mencapai ketinggian aman dan lebih stabil walau sedikit bergetar karena turbulance, pilot pesawat menyampaikan pengumuman, dan menjelaskan bahwa pendaratan baru saja dibatalkan karena cuaca buruk.

Selama menunggu clearance dari pihak Bandara Halim Perdanakusuma, pesawat Citilink yang terisi penuh itu berputar sebanyak dua atau tiga kali.

Pesawat akhirnya mendarat pada pukul 14.05 WIB dengan selamat.

Insiden Dua Pesawat Garuda Yang Berhadap-hadapan Adu Moncong Di Bandara

Sebelumnya

Puing-puing Pesawat Hercules Chili Yang Hilang Kontak Di Atlantik Ditemukan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel AviaNews