post image
Ilustrasi/Net
KOMENTAR

 Sebuah pesawat C-130 Hercules yang mengangkut 17 orang awak kabin dan 21 penumpang, termasuk tiga warga negara sipil dinyatakan hilang saat melakukan penerbangan ke pangkalan udara Chili di Antartika.

Demikian yang diungkapkan oleh Angkatan Udara Chili setelah kehilangan kontak radio dengan pesawat pada Senin malam (9/12). Pihak militer juga mengaku saat ini telah mengerahkan sebuah tim pencarian dan penyelamatan untuk kasus tersebut.

Pesawat sendiri lepas landas pada pukul 4.55 malam dari Punta Arenas, kota sebelah selatan di Chila yang berjarak lebih dari 3.000 km dari Santiago. Kemudian militer menyatakan pada pukul 6.13 malam kontak terputus meski kondisi cuaca bagus saat kontak hilang.

Dikatakan oleh Jenderal Eduardo Mosqueira, saat ini proses pencarian sedang dilakukan dan sebuah kapal dikerahkan. Lebih lanjut, ia menjelaskan, pesawat tersebut berada seitar setengah jalan ke pangkalan Antartika setika kehilangan kontak. Namun tidak ada sinyal darurat yang diaktifkan.

Sementara itu, dalam akun Twitternya, Presiden Chili Sebastián Piñera mengatakan dirinya bersama dengan Menteri Pertahanan dan Menteri Dalam Negeri berada di markas AU untuk memantau perkembangan.


STARLUX Pesan A350F dan A330neo Tambahan

Sebelumnya

Airbus dan ST Engineering Sepakat Dirikan Pusat MRO C295 di Singapura

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel AviaNews