post image
KOMENTAR

Helikopter Mi-35P Noreg HS-7154 yang ditumpangi Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana Pusat Letjen TNI Doni Munardo dan rombongan mengalami kecelakaan saat hendak terbang di Sangihe, Sulawesi Utara.

Dalam keterangan yang diterima dari Detasemen Polisi Militer XIII/1 disebutkan bahwa kecelakaan terjadi pada pukul 11.52 WITA, Senin (6/1) di Lapangan Gesit, Kel. Sawangbendar, Tahuna, Kepulauan Sangihe.

Disebutkan bahwa Kepala BNPB Pusat Letjen TNI Doni Munardo  bersama rombongan tiba  di Lapangan Gesit pukul 11.30  WITA setelah memberikan sambutan di Pendopo Rumah Dinas Jabatan Bupati Sangihe

Lalu pukul 11.35 WITA mesin helikopter yang dikendalikan Pilot Kapten Cpn Faris Affandi dan Copilot Lettu Cpn Erika dihidupkan, dan pukul 11.40 WITA Doni Munardo bersama rombongan naik helikopter.

Selanjutnya, pada 11.50 WITA, saat hendak lepas landas menuju Siau di Kabupaten Sitaro, helikopter tidak memiliki power untuk naik dan hanya terbang rendah tiba-tiba menukik mundur.

Bagian ujung dari sayap kiri mengait  bagian depan mobil dinas Palaksa Lanal Tahuna Letkol Laut (P) Christian jenis Suzuki Ertiga warna biru Noreg 6304-VIII yang di parkir di pinggir kanan Lapangan Gesit.

Mobil tersebut terangkat setinggi kurang lebih 5 meter selama 3 menit kemudian terlepas dan jatuh ke tanah yang diikuti dengan jatuhnya tangki cadangan aftur di sayap kiri  dan menimpa bagian belakang  mobil dinas Pemda Sangihe jenis Toyota Rush Nopol DL 1470 A

Dugaan sementara Kapten Cpn Faris Affandi, helikopter tidak bisa naik karena  tidak ada power untuk mengangkat pesawat yang diakibatkan oleh adanya perubahan cuaca tiba-tiba berhembus angin kencang.

Tidak ada korban dalam kecelakaan ini.


PT Dahana Sudah Punya Pabrik Amonium Nitrat, Mimpi yang Jadi Kenyataan

Sebelumnya

Kapal Induk Jatayu Mulai Beroperasi di Laut Selatan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga