post image
KOMENTAR

Beberapa orang terluka setelah pesawat Avianca secara mendadak kehilangan ketinggian dalam penerbangan dari San José-Juan Santamaria International Airport (SJO), Costa Rica, menuju Bogotá-Eldorado Airport (BOG), Colombia.

 

Pesawat Aribus A319-100 dengan nomor penerbangan AV693 from San José-Juan Santamaria membawa 108 penumpang dan lima kru ketika peristiwa ini terjadi.

Setelah terbang selama dua jam, dan kira-kira berada di atas Panama, kru pesawat membagikan makanan kepada penumpang. Saat itulah secara mendadak pesawat kehilangan ketinggian.

Disebutkan oleh AeroTime, pesawat kehilangan ketinggian setidaknya 731 meter atau 2.400 kaki.

Pilot yang mengendalikan penerbangan tidak mau mengambil risiko dan mengumumkan pesawat dalam keadaan darurat, lalu memutuskan untuk mendarurat di Panama.

Karena kejadian itu, seorang penumpang dan tiga kru dievakuasi ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

Juga disebutkan bahwa langit-langit pesawat mengalami keretakan, sementara kompartemen di bagian atas terkena percikan darah. Adapun toilet dalam keadaan rusak.

Sampai berita ini diturunkan, belum diketahui penyebab kehilangan ketinggian mendadak ini.

Pesawat A319-100 dengan nomor registrasi N703AV telah digunakan selama tujuh tahun. Saat ini pesawat dalam pemeriksaan intensif di Panam City. Adapun seluruh penumpang telah tiba di Bogotá dengan penerbangan Avianca lainnya.


STARLUX Pesan A350F dan A330neo Tambahan

Sebelumnya

Airbus dan ST Engineering Sepakat Dirikan Pusat MRO C295 di Singapura

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel AviaNews