post image
C130 Hercules/Net
KOMENTAR

Tentara Nasional Indonesia (TNI)  Angkatan Udara (AU) telah menyiagakan tiga unit pesawat beserta satu batalyon untuk membantu proses evakuasi WNI di Wuhan, China. 

Penyiagaan tiga unit pesawat yang terdiri dari dua unit Boeing B737 dan satu unit C130 Hercules ini merupakan hasil rapat TNI bersama Kementerian Koordinasi Politik, Hukum, dan HAM, Kementerian Luar Negeri, dan Kementerian Kesehatan. 

"Terkait wabah virus corona 2019-nCoV di Wuhan, China, ... TNI AU telah menyiagakan 2 unit Boeing B737, 1 unit C130 Hercules, dan Batalyon Kesehatan untuk mengevakuasi WNI," bunyi cuitan akun resmi TNI AU, @_TNIAU di Twitter, Rabu (29/1). 

Selain Indonesia, Amerika Serikat dan Jepang sudah melakukan hal yang sama terlebih dahulu untuk mengevakuasi warganya yang terisolasi di Wuhan. 

Bersama Indonesia, beberapa negara lain juga tengah bersiap menjalankan evakuasi, seperti Malaysia dan Maroko. 

Data dari Center for Systems Science and Engineering (CSSE) menyebutkan, total korban terjangkit virus novel corona saat ini sudah mencapai 6.057,  dengan 132 meninggal dunia dan 110 lainnya sudah sembuh. 

Sebaran virus yang pertama kali ditemukan di Kota Wuhan, Provinsi Hubei, China ini juga meluas. Beberapa negara yang terkonfirmasi terpapar di antaranya Thailand, Hong Kong, Taiwan, Jepang, Makau, Malaysia, Singapura, Australia, Amerika Serikat, Prancis, Jerman, Korea Selatan, Kanada, Vietnam, Kamboja, Nepal, dan Sri Lanka.


STARLUX Pesan A350F dan A330neo Tambahan

Sebelumnya

Airbus dan ST Engineering Sepakat Dirikan Pusat MRO C295 di Singapura

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel AviaNews