post image
KOMENTAR

Kebijakan pemerintah menghentikan menunda seluruh penerbangan dari dan menuju China mendapat dukungan dari berbagai pihak. Tidak terkecuali dari Asosiasi Perusahaan Penerbangan Nasional atau Indonesia National Air Carrier Association (INACA).

Bagi Ketua Umum INACA Denon Prawiraatmadja kebijakan ini sudah tepat. Khususnya dalam upaya mengantisipasi agar virus corona tidak masuk ke tanah air.

“Kita perlu mewaspadai penyebaran virus corona ini agar sebisa mungkin tidak masuk dan membahayakan rakyat Indonesia, sehingga kebijakan pemerintah sudah cukup tepat,” kata Denon kepada wartawan, Kamis (6/2).
 
Menurutnya, dampak kebijakan ini pada industri penerbangan nasional memang besar. Tapi kebijakan pemerintah  tetap harus dilakukan jika melihat potensi dampak dari sebaran virus corona.

“Jika sampai virus corona menyebar di Indonesia, secara ekonomi kita akan jauh lebih dirugikan,” tegasnya seperti diberitakan Kantor Berita Politik RMOL.

Atas alasan itu, Denon Prawiraatmadja berharap penerbangan lokal bisa menjadi kekuatan dari industri penerbangan nasional dengan masyarakat memanfaatkan secara maksimal jasa layanan transportasi udara.

Dia ingin penerbangan nasional kembali ramai seperti era tiket murah, sehingga mampu memberikan kontribusi bagi pergerakan ekonomi dan perdagangan masyarakat antar daerah.
 

Punya Pesawat Kepresidenan Baru, Ini Alasan Jokowi

Sebelumnya

Lion Air Tangguhkan Penerbangan Umrah Ke Arab Saudi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel AviaNews