post image
Singapore Airlines/Net
KOMENTAR

Singapore Airlines (SIA) memberi cuti bagi para kru pesawat yang bekerja dalam penerbangan Milan-Singapura pada pekan lalu. Itu dilakukan setelah seorang penumpang dalam penerbangan tersebut dinyatakan positif mengidap corona (Covid-19).

Jurubicara SIA mengungkapkan, seorang penumpang yang melakukan perjalanan dari Milan ke Singapura dengan kode penerbangan SQ355 pada 24 Februari dinyatakan positif terinfeksi corona. Saat ini penumpang tersebut telah terbang pulang ke Selandia Baru dan diisolasi di rumahnya.

"Singapore Airlines telah diberitahu bahwa seorang penumpang yang kemudian dites positif Covid-19 melakukan perjalanan dengan SQ355 dari Milan ke Singapura pada 24 Februari," kata jurubicara tersebut kepada Channel News Asia.

"Kami membantu otoritas terkait di Singapura dan Selandia Baru untuk mengidentifikasi penumpang dan awak yang berada di dalam penerbangan," sambungnya.

Sebagai tindakan pencegahan, SIA mengatakan pihaknya juga telah meminta awak dalam penerbangan tekait untuk cuti dan memantau kesehatan mereka.

Selain itu, SIA juga menyatakan telah melakukan tindakan pembersihan berkala setelah Tahun Baru Imlek untuk merepons penyebaran wabah virus corona.

Tindakan pembersihan tersebut di antaranya pembersihan permukaan kursi dan meja dengan disinfektan. Maskapai juga mengganti semua headset, penutup kepala, sarung bantal, seprai, dan selimut di setiap sektor.

Tindakan fogging juga dilakukan setelah penerbangan darin China daratan.

Kru Pesawat Alami Gejala Infeksi Covid-19? Berikut Regulasi Dari Kemenhub

Sebelumnya

Positif, Seorang Kru Kabin Korean Air Terinfeksi Corona

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Air Crew