post image
KOMENTAR

Pemerintah akan memulai pembangunan bandar udara (bandara) di Kabupaten Kediri, Jawa Timur pada awal tahun 2020, dan diharapkan akan selesai pembangunannya pada akhir 2021 mendatang.

“Peletakan batu pertama kita berharap Januari tahun depan (2020), kita sudah mundur satu tahun. Jadi kalau nanti kita mulai Januari tahun depan saya pikir 2021 akhir akan selesai seperti Bandara Kulon Progo,” kata Menko Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan saat bersama sejumlah menteri Kabinet Kerja berkunjung ke Kediri, Jawa Timur, Sabtu (31/8).

Dilansir dari laman Setkab, Luhut menjamin pemerintah akan memberikan yang terbaik dan tidak akan merugikan masyarakat.

“Tidak ada yang bermaksud merugikan bapak-ibu sekalian, pasti akan memberi nilai tambah karena itu perintah dari Presiden untuk memberikan yang terbaik terhadap rakyat,” tegasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memastikan bandara di Kediri, Jawa Timur, pasti dibangun karena sudah dijadikan proyek strategis nasional.

“Saya pastikan bandara ini jadi dibangun, apalagi telah melalui proses panjang dan sudah dijadikan proyek strategis nasional,” kata Menhub.

Menhub yakin dengan dibangunnya bandara maka hal ini akan memberikan dampak yang sangat positif tidak hanya meningkatkan konektivitas tapi bandara ini juga akan berdampak bagi perkembangan suatu daerah tidak terkecuali bagi masyakatnya.

“Apabila ini menjadi bandara maka daerah sekitar nanti akan tumbuh menjadi suatu daerah pusat keekonomian baru disitu ada industri, kuliner, ada pariwisata,” ujarnya.

Alvin Lie Geram Nama Terminal Bandara Soetta Diganti Jadi Pegipegi Dan Traveloka

Sebelumnya

Satire, Bandara Changi Akan Tolak Penumpang di Bawah Usia 16 Tahun

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Airport