post image
Cathay Pacific/Net
KOMENTAR

 Maskapai Cathay Pacific tengah mengisi bangku kosong pimpinannya setelah pengunduran diri pimpinan sementaranya, John Slosar. Kursi jabatan itu kini milik seorang veteran dari Swire Group, Patrick Healy. Hal tersebut disampaikan oleh pihak Cathay Pacific pada Rabu (4/9) kemarin.

Dilansir dari Flight Global, Healy akan bergabung dengan dewan Cathay Pacific secara resmi pada 6 November mendatang. Setelah Slosar secara resmi pensiun pada pertemuan dewan.

Sebelum pensiun, Slosar juga telah mengundurkan diri sebagai ketua dan direktur Swire Pacific dan anak perusahaannya Hong Kong Aircraft Engineering Company dan Swire Properties pada tahun lalu. 

Pensiunnya Slosar hanya berselang beberapa minggu setelah pengunduran diri pimpinan Cathay Pacific sebelumnya, Rupert Hogg dan Kepala Komersial dan Pelanggan, Paul Loo. Hogg dan Loo mengundurkan diri karena diduga terlibat dalam unjuk rasa Hong Kong anti-pemerintah selama tiga bulan terakhir. 

Pengunduran diri dua orang penting di Cathay juga menyusul dengan adanya White Teror di kalangan kru dan pilot maskapai tersebut. 

Sebagai informasi, sebelum bergabung dengan Cathay Pacific milik Swrire Pacific, Healy adalah Direktur Pelaksana Swire Coca-Cola. Selain itu Healy juga Direktur John Swire & Sons dan Direktur Non-Eksekkutif Swire Properties. Rekam jejak karir Healy sendiri di Swire Group dimulai pada 1988.

Diduga Selundupkan Amunisi, Pilot FedEx Asal AS Ditangkap Otoritas Bandara China

Sebelumnya

Astronot NASA Dituduh Membobol Rekening Mantan Kekasih Saat Berada di ISS

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Air Crew