post image
Facebook/Net
KOMENTAR

 Raksasa media sosial Facebook setuju untuk mengakuisisi startup antarmuka saraf yang berbasis di New York, CTRL-Labs senilai 1 miliar dolar AS.

Perusahaan tersebut mengembangkan perangkat lunak yang memungkinkan pengguna untuk mengontrol perangkat komputer dengan otak mereka.

Wakin Presiden Facebook untuk divisi augmented reality dan realitas virtual, Andrew Bosworth menjelaskan, Facebook sedang mencari cara yang lebih alami, intuitif untuk bekerja dengan perangkat yang berbeda dan ingin membangun teknologi semacam itu pada skala berbeda.

Pasca akusisi tersebut, seperti dimuat Russia Today, maka CTRL-Labs akan bergabung dengan tim Reality Labs Facebook, yakni sebuah divisi yang sebelumnya dikenal sebagai Oculus Research, yang berfokus pada teknologi AR dan VR.

Meski persyaratan finansial dari kesepakatan akusisi belum terungkap, namun laporan media mengklaim bahwa startup teknologi mendapatkan antara 500 juta hingga 1 miliar dolar AS dari Facebook. Hal itu menjadikannya sebagai salah satu akuisisi Facebook paling substansial dalam lima tahun terakhir.

Tol Langit Bisa Genjot Industri Digital Indonesia

Sebelumnya

Apple Izinkan Aplikasi Pelacak Polisi Hong Kong, China Ngomel-ngomel

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Technology