post image
KOMENTAR

Dunia olah raga berduka atas meninggalnya legenda NBA, Kobe Bryant dalam kecelakaan helikopter. Tagar #RipMamba memenuhi laman Twitter sejak Senin (27/1) dini hari.

Bill Rusell, yang juga legenda basket mengaku sangat terkejut. Bill menilai Kobe sebagai pemikir terbaik bola basket dalam sejarah olah raga tersebut.

“Hati dan doa kami untuk Vanessa (istri Kobe) dan gadis-gadisnya. @kobebryant, kamu adalah penggemar terbesarku, tapi aku adalah milikmu. #RIPMAMBA,” tulis Bill di akun medsosnya.

Ungkapan kedukaan datang dari pebasket NBA (National Basketball Association), Joel Embiid. Menurutnya, Kobe adalah pria  yang memiliki kepribadian luar biasa.

“Aku mulai bermain basket setelah melihatmu berlaga di final NBA 2010. Sebelumnya, aku tak pernah menonton basket. Gara-gara itu, aku jadi ingin menjadi Kobe. Sekarang aku sangat sedih,” tutur Joel.

Mantan pebasket NBA, Kobe Bryant, tewas dalam insiden mengenaskan. Kobe mengalami kecelakaan saat menumpangi helikopter pribadinya yang jatuh di kawasan Calabasas, California, Minggu (26/1) pagi waktu setempat.

Selain Kobe ada empat penumpang lainnya yang ikut tewas. Salah satunya adalah puteri Kobe, Gianna Bryant, 13 tahun, yang juga meninggal dunia dalam insiden yang sama.

Kobe Bryant bersama Gianna dan pemain basket lainnya terbang menggunakan helikopter untuk mengikuti latihan basket di Mamba Academy.

Data terakhir menyebutkan, total ada sembilan orang tewas dalam kejadian nahas tersebut.

Saksi mata sempat melihat helikopter terlihat mengalami masalah di udara. Helikopter tersebut kemudian jatuh dan menimbulkan ledakan.

Helikopter nahas yang dinaiki Kobe Bryant adalah Sikorsky S-76B buatan tahun 1991. Lepas landas dari Bandar udara John Wayne pukul 9:06 waktu setempat. Menurut laporan penerbangan, helikopter terbang melintasi Boyle Heights, tak jauh dari Stadion Dodger, lalu berputar di atas Glendale.

Punya Pesawat Kepresidenan Baru, Ini Alasan Jokowi

Sebelumnya

Lion Air Tangguhkan Penerbangan Umrah Ke Arab Saudi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel AviaNews