post image
Sebuah A330neo di pabrik pesawat Airbus di Toulouse. Prancis./ZT
KOMENTAR

Lion Air menjadi maskapai pertama di Asia Pasifik yang menerbangkan A330neo. Pesawat tersebut disewa dari BOC Aviation dan merupakan unit pertama dari 10 A330neo yang akan bergabung dengan armada Lion Air.

Lion Air akan menggunakan A330neo, generasi terbaru keluarga A330 Airbus, untuk melayani penerbangan jarak jauh nonstop dari Indonesia.

Di antaranya, penerbangan haji dari kota-kota seperti Makassar, Balikpapan, dan Surabaya, ke Jeddah dan Madinah di Arab Saudi. Waktu tempuh untuk rute tersebut bisa mencapai 12 jam.

Dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Sabtu (20/7), disebutkan bahwa A330-900 milik Lion Air dapat menerbangkan 436 penumpang dalam konfigurasi satu kelas.

A330neo adalah pesawat generasi terbaru yang melanjutkan kesuksesan pesawat lorong ganda A330, serta mengadopsi teknologi A350 XWB.

Digerakkan oleh mesin Rolls-Royce Trent 7000 terbaru, A330neo menghadirkan tingkat efisiensi yang tak tertandingi yang berarti memangkas penggunaan bahan bakar per kursi hingga 25 persen lebih rendah dari kompetitor generasi sebelumnya.

Dilengkapi dengan kabin Airspace, A330neo menawarkan standar baru kenyamanan penumpang dengan ruang pribadi yang lebih luas bagi setiap penumpang serta sistem hiburan dan konektivitas in-flight generasi terbaru.

ARJ21 Telah Ujicoba Kemampuan Terbang Tinggi

Sebelumnya

Ada Rencana Unjuk Rasa, Bandara Hong Kong Terpantau Normal

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel AviaNews