post image
Pesawat Hercules pembawa Angkatan Udara AS saat latihan terjung/Net
KOMENTAR

 Seorang awak Angkatan Udara Amerika Serikat (AS) dinyatakan hilang saat latihan terjun dan mendarat di air di Teluk Meksiko, lepas pantai Florida.

Menurut Air Force Times, Selasa (5/11), penerjun payung AU AS itu seharusnya mendarat di Hurlburt Field. Namun, dia keluar dari jalur yang seharusnya hingga akhirnya mendarat di atas Teluk Meksiko.

Pihak AU segera melakukan proses pencarian. Mereka dapat bantuan dari Penjaga Pantai AS dan Komisi Konservasi Ikan dan Satwa Liar Florida. Tim pencari menyisir di perairan sekitar 1,5 mil di selatan Pulau Santa Rosa, Florida.

Menurut penuturan penjaga pantai, penerjun payung yang hilang itu diidentifikasi berpangkat sersan satu. Ia jatuh dari ketinggian sekitar 1.500 kaki (457 meter) dan masuk ke dalam air dan ketika parasutnya belum lama terbuka.

Hal ini dibenarkan oleh salah seorang kru pesawat C-130 yang pada awalnya melihat penerjun payung itu jatuh di air. Namun ketika berusaha menjemputnya, awak tersebut kehilangan lokasi yang tepat mengingat arus di perairan yang cukup deras.

Menurut Penjaga Pantai Kamil Zdankowski, seperti yang dimuat Northwest Florida Daily News, tim pencari saat ini tengah menyesuaikan pencarian berdasarkan arus di perairan tersebut.

TNI Akan Bangun Sistem Penangkal Rudal Di Ibukota Baru

Sebelumnya

Filipina Pesan Panser Buatan Indonesia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga