post image
KOMENTAR

Maskapan Super Air Jet mulai hari ini (Jumat, 9/9) memperkenalkan program “Yok Ngayau” kepada masyarakat pecinta traveling nusantara. Yok Ngayau adalah bahasa Belitung yang berarti “Pergi Jalan-jalan”.

Direktur Utama Super Air Jet, Ari Azhari HS, kepada redaksi ZonaTerbang mengatakan, perjalanan ke Belitung akan semakin mudah dengan kehadiran penerbangan langsung dari Terminal 1A Bandar Udara Internasional Soekarno Hatta (CGK) ke dan dari Belitung via Bandar Udara Internasional H.A.S Hananjoeddin (TJQ) Tanjung Pandan.

“Pariwisata di Belitung mulai tumbuh pada awal 2000an, sekarang pariwisata Belitung mulai mengalami peningkatan yang pesat sejak meledaknya popularitas Film Laskar Pelangi pada 2008. Destinasi wisata di Belitung seperti Gantung, Pantai Tanjung Tinggi, Tanjung Kelayang dan Pulau Lengkuas sangat menarik perhatian untuk dikunjungi. Wilayah ini semakin populer dengan ditetapkannya Pantai Tanjung Kelayang sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) serta Pulau Belitung sebagai Geopark Nasional,” urai Ari Azhari.

Hadir dalam peresmian penerbangan itu antara lain adalah Wakil Bupati Belitung, Isyak Meirobie; Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Belitung, I.G. Punia Atmaja; Executive General Manager PT Angkasa Pura II TJQ, Khaerul Assidiqi; Danlanud H AS Hanandjoeddin Letkol Nav Rudy Hartono; Kapolres Belitung AKBP Tris Lesmana Zeviansyah; dan Kepala Kantor Bea Cukai Tanjung Pandan, Jerry Kurniawan; serta Kepala Kantor Imigrasi Kelas 2 Tanjung Pandan, Eddy Erawan.

Dari Super Air Jet, selain Dirut Ari Azhari juga hadir Direktur Teknik Yanto Supriatno; Pelaksana Harian Direktur Utama Batam Aero Technic, Riki Supriadi Suparman; dan Presiden Direktur Lion Air Group, Capt. Daniel Putut Kuncoro Adi.

“Super Air Jet melihat potensi besar yang dimiliki Pulau Belitung. Saat ini Indonesia menjadi tuan rumah penyelenggaraan kegiatan internasional yaitu G20, salah satunya kota Tanjung Pandan. Rute Super Populer Jakarta – Belitung – Jakarta terkoneksi ke Surabaya, Yogyakarta, Semarang, Solo, Surabaya, Denpasar, Lombok, Pontianak, Balikpapan, Banjarmasin, Makassar dan destinasi SUPER Favorit lainnya,” sambung Ari Azhari lagi.


Lion Air dan Wings Air Dinobatkan Jadi Maskapai Terburuk di Dunia

Sebelumnya

KPK akan Dilibatkan untuk Urai Benang Kusut Riau Air

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel AviaNews