post image
Foto: Repro
KOMENTAR

Operasional Bandara Halim Perdanakusuma hari Rabu (1/1) terpaksa dihentikan. Hujan deras yang berlangsung sejak sore sebelumnya (Selasa, 31/12) membuat banyak tempat di Jakarta Timur yang tergenang air dengan ketinggian variatif.

Termasuk yang ikut tergenang adalah runaway Halim Perdanakusuma.

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melalui akun Twitter @BNPB_Indonesia mengunggah video dengan durasi 45 detik.

“Setelah hujan semalam, runaway-nya terendam gaes. Karena runaway terendam, pesawat tidak bisa take off dan landing di sini dulu, gaes. Sudah kayak di pinggir danau ini, gaes,” ujar petugas BNPB yang mengambil gambar sambil mengendarai mobil.

Video lain yang tersebar di jejaring media sosial memperlihatkan seorang lelaki sedang berjalan di tengah air setinggi pinggan di kawasan Bandara Halim Perdanakusuma.

Empat pesawat yang pagi hari ini akan mendarat di Bandara Halim Perdanakusuma dialihkan ke Bandara Soekarno-Hatta di Cengkareng.

Keempat penerbangan itu adalah Batik Air dengan nomor penerbangan ID7542 dari Yogykarta dan ID7204 dari Balikpapan, serta Citilink QG111 dari Jogjakarta dan QG171 dari Surabaya.

Tiga Hari Diresmikan, Runway 3 Dan ECT Berhasil Tingkatkan Efisiensi Dan Keselamatan Di Bandara Soekarno-Hatta

Sebelumnya

Jokowi Resmikan Landasan Pacu Ke-3 Soekarno-Hatta Yang Bernilai Rp 6 Triliun

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Airport