post image
Dubes Rusia Lyudmila Vorobieva
KOMENTAR

Isu Indonesia akan membeli 11 pesawat Sukhoi  SU-35 buatan Rusia telah mencuat sejak beberapa waktu lalu. Namun, sampai saat ini belum ada kejelasan apakah rencana itu akan terwujud.

Ditemui di sela-sela acara pemeran arsip di Museum Galeri Nasional, Jakarta, Senin (3/2), Duta Besar Rusia untuk Indonesia menjawab kabar rencana pembelian alutsista itu dengan positif.
Menurutnya kontrak sedang diproses dan sedang berjalan untuk persiapan selanjutnya.

Apakah kedatangan Menteri Prabowo ke Rusia kemarin lalu juga membahas tentang pembelian peawat Sukhoi tersebut, Dubes Rusia Lyudmila Vorobieva cuma tersenyum tidak menjawab. Ia malah mengomentari rencana Menteri Pertahanan Prabowo Subianto untuk membeli 11 pesawat tempur jenis Sukhoi Su-35 buatan Rusia itu adalah ide yang bagus.

"Kami berharap itu akan segera diimplementasikan," ujar Lyudmila.

Ia tidak memerinci apa yang menjadi kendala sehingga proses pembelian pesawat tersebut berkesan memakan waktu yang panjang.

Lyudmila menuturkan, Indonesia tidak akan rugi membeli 11 unit Sukhoi Su-35.
"Indonesia akan memiliki salah satu alat utama sistem persenjataan terbaik di dunia," kata Lyudmila singkat.

Sebelumnya, Duta Besar Republik Indonesia untuk Rusia, Wahid Supriyadi, menyampaikan kepada Kantor Berita Politik RMOL, bahwa rencana pembelian alutsista sempat disinggung dalam acara pertemuan Prabowo dengan Menteri Pertahanan Rusia Sergey Shoygu di Moskow, Rusia.

"Ya, tadi disinggung juga (soal pembelian Sukhoi),” kata Wahid. "Tentunya masih terus proses ya.”
 

AS Klaim Bunuh Pejabat Senior Kelompok Al Shabaab

Sebelumnya

Meriahkan HUT TNI AU, Lanud Soewondo Gelar Turnamen Basket Antar Pelajar

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga