post image
Southwest Airlines/net
KOMENTAR

ZT. Maskapai Amerika bertarif rendah, Southwest Airlines memangkas tujuh belas rute dari jaringan mereka pada Januari mendatang.

Dengan adanya penghapusan rute, dimungkinkan Southwest akan mengalokasikan dananya untuk meningkatkan pelayanan mengingat maskapai ini berencana untuk bisa lepas landas di Hawaii. 

Dilansir dari Simple Flying (Selasa, 20/8), Southwest  akan memangkas masing-masing tiga rute penerbangan di Boston dan Dallas. Tiga rute juga tidak akan beroperasi di Los Angeles dan Orlando.

Sedangkan menurut informasi yang beredar, Southwest juga akan mengakhiri pelayanannya untuk rute Jacksonville, Fort Lauderdale, Florida, Columbus, Ohio, Oakland, California, Austin, Texas, and San Francisco.  

Saat dimintai keterangan, Southwest mengkonfirmasi adanya pemangkasan rute tersebut yang akan efektif berlaku pada 6 Januari 2020. 

"Langkah ini memungkinkan kami memanfaatkan orang dan pesawat kami pada rute yang memerlukan layanan baru atau tambahan," tambah pihak Southwest.

Meski demikian, Southwest sendiri tidak menyebutkan rute mana saja yang akan mendapatkan peningkatan pelayanan tambahan.

Namun banyak yang menyebutkan bahwa kesempatan ini digunakan Southwest untuk meningkatkan layanan dengan penambahan pesawat di beberapa kota. Sejalan dengan analisa tersebut, Southwest sangat mengharapkan kembalinya Boeing 737 MAX pada tahun 2020.

New England Indonesian Festival 2019 Pukau Ribuan Pengunjung di Boston, Amerika Serikat

Sebelumnya

Perdana, Lion Air Buka Rute Penerbangan Denpasar dan Banjarmasin

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Destination