post image
Unggahan Sheikh Mohammed di Twitter
KOMENTAR

Setelah empat hari meluncur ke luar angkasa, misi HOPE mengirimkan  penampakan pertamanya tentang Planet Merah. Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum, Wakil Presiden dan Penguasa Dubai, menyatakan rasa senangnya dengan berbagi gambar di Twitter.

“Kami menerima penampakan pertama wahana Hope dari lokasi tujuannya, Mars, setelah pesawat ruang angkasa menempuh satu juta km ke luar angkasa," tulis Sheikh Mohammed, dikutip dari TN, Kamis  (23/7).

"Melampaui langit, di mana impian kita semua dimulai," lanjutnya, dikutip dari

Pejabat dan tim yang membantu dalam proyek ini menghela napas lega. Sebelumnya, pada hari Senin, pesawat itu mengirimkan sinyal pertamanya ke Dubai melalui jaringan luar angkasa NASA hanya beberapa jam setelah peluncurannya.

Diharapkan Hope akan mencapai orbit Mars pada Februarti 2021, sesuai harapan,  bertepatan dengan peringatan penyatuan tujuh emirat ke-50.

Gambar yang dibagikan memiliki 'penampakan Mars Pertama oleh probe Hope (diambil oleh pelacak bintang)' tertulis di atasnya, menunjuk arah Mars.
Sebelumnya, pada saat peluncuran yang berjalan sukses, Sheikh Mohammed  berbagi kegembiraan di media sosial.

“Kami dengan bangga mengumumkan peluncuran misi Hope yang berhasil. Stasiun kontrol tanah di Dubai telah menerima sinyal pertama dari probe setelah panel surya berhasil dikerahkan untuk mengisi baterainya. Perjalanan 493 juta km kami ke Planet Merah dimulai di sini,” tulis Sheikh Mohammed.

Ini adalah peluncuran pesawat ruang angkasa tak berawak ke Planet Mars pertama di negara Arab.


STARLUX Pesan A350F dan A330neo Tambahan

Sebelumnya

Airbus dan ST Engineering Sepakat Dirikan Pusat MRO C295 di Singapura

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel AviaNews