post image
KOMENTAR

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu semakin lega dengan hasil kesepakatan normalisasi UEA-Israel. Mulai Senin, penerbangan komersial perdana akan diluncurkan untuk menghubungkan kedua negara. 

Demonstrasi simbolis ini akan dilakukan oleh pejabat senior AS dan Israel yang akan melakukan penerbangan komersial pertama antara Israel dan UEA, terbang dari Tel Aviv ke Abu Dhabi.

Pejabat senior AS yang dimaksud adalah Jared Kushner, ajudan utama dan menantu Presiden AS Donald Trump. Dia telah mengonfirmasi bahwa dia akan ikut dalam penerbangan perdana itu bersama Penasihat Keamanan Nasional Robert O'Brien.

"Delegasi resmi Israel akan pergi ke Abu Dhabi dengan penerbangan langsung El Al untuk pertama kalinya," kata juru bicara maskapai nasional Israel, seperti dikutip dari AFP, Jumat (28/8).

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu memuji penerbangan komersial pertama tersebut. Dia mengatakan penerbangan ini merupakan contoh perdamaian.

"Ini adalah perdamaian yang sesungguhnya," tulis Nentanyahu dalam twitnya.

Netanyahu mengumumkan bahwa penasihat keamanan nasionalnya, Meir Ben-Shabbat, akan memimpin delegasi Israel, seperti dikutip dari Israel Hayom.

Sejumlah kementerian pemerintah Israel juga akan mengirimkan perwakilan, termasuk direktur Kementerian Luar Negeri dan Pertahanan dan Otoritas Penerbangan Israel, katanya.


STARLUX Pesan A350F dan A330neo Tambahan

Sebelumnya

Airbus dan ST Engineering Sepakat Dirikan Pusat MRO C295 di Singapura

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel AviaNews