post image
KOMENTAR

Jika selama ini kita hanya melihat mobil terbang di film-film bergenre sci-fi, nampaknya itu akan segera terjadi di dunia nyata setelah sebuah perusahaan Jepang mengumumkan keberhasilan uji coba mobil terbang buatan salah satu perusahaan negara itu.

Perusahaan tersebut bernama Sky Drive Inc, mereka telah berhasil melakukan demonstrasi publik di Toyota Test Field, salah satu lokasi basis pengembangan perusahaan mobil terbesar di Jepang. Itu adalah demonstrasi publik pertama untuk mobil terbang dalam sejarah Jepang.

Mobil yang diberi nama SD-03 yang diawaki pilot itu lepas landas dan mengitari lapangan selama kurang lebih empat menit.

"Kami ingin kendaraan ini futuristik, karismatik, dan diminati oleh semua pelanggan di masa mendatang, sambil sepenuhnya menggabungkan teknologi tinggi SkyDrive," kata pihak perusahaan seperti dikutip dari 9News (1/9).

Perusahaan itu berharap menjadikan mobil terbang sebagai bagian dari kehidupan normal dan bukan sekedar komoditas.

Lebih banyak penerbangan uji akan dilakukan di masa mendatang dalam kondisi berbeda untuk memastikan keamanan dan teknologi kendaraan memenuhi standar industri.

Keberhasilan penerbangan ini berarti kemungkinan mobil tersebut akan diuji di luar lapangan Toyota Test pada akhir tahun ini.

"Perusahaan juga mengatakan akan terus mengembangkan teknologi untuk meluncurkan mobil terbang dengan aman pada tahun 2023," kata perusahaan dalam rilisnya.

Hingga saat ini perusahaan belum memberikan rincian harga mobil terbang tersebut.
 

Korsel dan Indonesia Masih Bicarakan Kelanjutan Proyek Jet Tempur KFX

Sebelumnya

Boeing Janjikan Produksi Pesawat 100 Persen Biofuel Pada 2030

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Technology