post image
KOMENTAR

Untuk mengejar ambisinya, Virgin Galactic terus bergerak. Baru-baru ini mengakuisisi pabrik perakit pesawat luar angkasa di Mesa, Arizona. Di tempat itu Virgin Galactic akan menyelesaikan produksi akhir pesawat ruang angkasa kelas Delta yang baru diumumkan.

 

Fasilitas baru ini diharapkan dapat menciptakan ratusan pekerjaan teknik kedirgantaraan profesional di tahun-tahun mendatang.
Fasilitas masa depan

Akuisisi ini diumumkan Kamis kemarin (14/7). Di dalam penjelasannya, Virgin Galactic Holdings, Inc menyatakan telah menandatangani sewa jangka panjang untuk fasilitas produksi baru di wilayah Phoenix yang lebih luas. Fasilitas tersebut akan menjadi lokasi perakitan akhir untuk pesawat ruang angkasa kelas Delta. Virgin Galactica belum membocorkan nilai akuisisi ini.

Fasilitas Mesa berencana untuk memproduksi hingga enam pesawat ruang angkasa per tahun. Virgin Galactic memprediksi bahwa itu akan membawa ratusan pekerja yang sangat terampil bersama dengan banyak posisi intelektual ke daerah Phoenix. Fasilitas ini akan memiliki teknologi canggih yang akan dibutuhkan untuk desain dan perakitan pesawat luar angkasa tersebut.

CEO Virgin Galactic Michael Colglazier mengatakan, pabrik perakitan akhir pesawat ruang angkasa itu adalah kunci untuk mempercepat produksi armada Delta, dan memungkinkan peningkatan pesat dalam kapasitas penerbangan.

“Kami sangat senang untuk memperluas ke area Phoenix yang lebih besar yang merupakan rumah bagi bakat luar angkasa yang luar biasa – dan kami berharap dapat mengembangkan tim dan armada kami di fasilitas baru kami,” ujarnya.

Pesawat ruang angkasa kelas Delta dirancang untuk diterbangkan setiap minggu. Ini adalah bagian penting dari tujuan ambisius perusahaan menerbangkan 400 perjalanan tahunan.

Diharapkan pesawat akan berfungsi penuh paling lambat akhir 2023. Pesawat ruang angkasa ini diharapkan menyelesaikan penerbangan yang menghasilkan pendapatan pada akhir 2025. Penerbangan astronot swasta diharapkan akan dimulai pada 2026.

Pengumuman akuisisi fasilitas di Mesa itu juga disampaikan tak lama setelah Virgin Galactic menandatangani kerjasama dengan Boeing's Aurora Flight Sciences.

Kedua perusahaan kedirgantaraan telah sepakat untuk bekerja sama dalam pembuatan kapal induk Virgin Galactic. Kapal induk ini akan digunakan untuk mengangkut pesawat ruang angkasa kelas Delta yang sudah jadi dari Bandara Gateway Pheonix-Mesa ke Spaceport America.

“Arizona adalah pusat inovasi yang berkembang, secara geografis terletak di antara operasi kami yang ada di California Selatan dan New Mexico," ujar Presiden Virgin Galactic Sistem Aerospace, Swami Iyer.

Dia menambahkan, ini akan memungkinkan kami untuk mempercepat kemajuan dari desain konseptual ke produksi hingga perakitan akhir dalam skala besar saat kami memanfaatkan banyak keuntungan yang ditawarkan Mesa dan area Phoenix yang lebih luas.


Misi Chang’e-6 Diluncurkan China untuk Ambil Contoh Tanah Bulan

Sebelumnya

Jaishankar: Misi Chandrayaan-3 Ubah Persepsi Dunia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Technology