post image
KOMENTAR

Penumpang Qantas Airways dengan kode penerbangan QF575 dari Perth ke Sydney terpaksa dievakuasi melalui slide darurat setelah terdeteksi adanya masalah hidrolik.

Minggu (15/12), Qantas mengatakan pesawatnya memutar balik kembali ke Sydney tidak lama setelah lepas landas karena adanya masalah hidrolik. Alhasil, setelah sampai di Bandara Sydney, ABC melaporkan pesawat macet di landasan setelah mendarat dan asap mulai memenuhi kabin.

"Kami berada di landasan menunggu untuk ditarik dan kami mulai mencium bau terbakar," ujar seorang penumpang bernama Dillon Parker.

Seorang penumpang lain dalam Twitternya juga mengatakan hal yang sama. Ia bahkan mengungkapkan pengalaman itu mengerikan.

"Hanya harus mengevakuasi penerbangan saya ke Perth setelah masalah teknis. Semua orang harus keluar dari pesawat melalui slide ke landasan pacu Sydney setelah kabin dipenuhi dengan asap dan kapten berteriak untuk mengungsi," cuitnya.

Sementara itu, menurut keterangan Jurubicara Qantas dalam konferensi pers, cairan hidrolik dari sistem pendingin udara bermasalah dan menimbulkan kabut yang memenuhi kabin.

Close X

Bantuan Pemerintah Tak Cukup, Air France Pecat 7.600 Karyawan

Sebelumnya

UEA Minta Pakistan Verifikasi Lisensi Pilot Yang 'Meragukan'

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Air Crew