post image
KOMENTAR

Pesawat Delta Air Lines terpaksa mendarat darurat di tengah perjalanan dari Atlanta Hartsfield-Jackson International Airport (ATL) di Georgia menuju Baltimore Washington International Airport (BWI) di Maryland, Senin lalu (8/7).

Pesawat MD-88 dengan nomor penrbangan DL1425 itu mengalami kerusakan pada bagian mesin.

Sekitar satu jam dalam perjalanan, kru kabin mengumumkan bahwa pesawat mengalami masalah pada bagian mesin dan terpaksa mendarat darurat.

Sebanyak 148 penumpang ikut dalam penerbangan itu.

Pendaratan darurat dilakukan di Raleigh-Durham International Airport (RDU) di North Carolina, sekitar pukul 14.27 waktu setempat.

Seorang penumpang yang duduk di dekat jendela merekam kerusakan itu.Di dalam video tampak gerak kipas turbin tertahan oleh sebuah benda yang diperkirakan bagian turbin yang terlepas. Juga terlihat sinar berwarna oranye terang di bagian tengah turbin.

Potongan video ini kemudian beredar luas di media sosial.

Pesawat MD-88 dengan nomor registrasi N906DL mulai digunakan Delta pada tahun 1987. Dengan demikian, usia pesawat ini sudah lebih dari 32 tahun.

Disebutkan oleh Aerotime, Delta memang sudah memiliki rencana untuk menghentikan operasional pesawat tua MD-88 di tahun 2020, dan akan menggantinya dengan A220 dan A320neo buatan Aribus.

9 Pemimpin Catalunya Ditahan, Bandara Barcelona Dipenuhi Ribuan Demonstran

Sebelumnya

A320neo Ke-1.000

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel AviaNews