post image
KOMENTAR

Seorang penumpang yang mengaku Tuhan membuat heboh dalam sebuah penerbangan dan membuat pilot terpaksa kembali ke pangkalan atau return to base.

Nama penumpang itu Carlos Ramirez Rodriguez. Usianya sekitar 30an tahun. Ia menumpang pesawat Delta Air Lines dengan nomor penerbangan 579 dari bandara San Juan, Puerto Rico, menuju Bandara JFK di New York, hari Rabu lalu (3/7).

Tidak hanya berteriak-teriak, Carlos Ramirez Rodriguez juga berusaha memasuki kokpit.

Awak pesawat berhasil menghentikan aksi Ramirez Rodriguez.

Setelah pesawat kembali mendarat di bandara San Juan, Carlos Ramirez Rodriguez ditangkap polisi. Biro Investigasi Federal (FBI) juga ikut menangani kasus ini.

Seperti dikutip dari Reuters, disebutkan bahwa Carlos Ramirez Rodriguez sempat bertindak agresif dan berteriak: “Aku adalah Tuhan! San Juan akan musnah besok.”

“Aku datang untuk menyelamatkan dunia dan menghentikan terorisme,” teriaknya lagi seperti dikatakan polisi.

Sementara pihak maskapai dalam keterangan memberikan penghargaan pada kru pesawat yang bertindak dengan cepat dan profesional untuk menangani keadaan. Sejumlah penumpan lain juga dikatakan ikut menghentikan agresifitas Carlos Ramirez Rodriguez.

Akibat kejadian itu, Delta Air Lines mengalami keterlambatan dan tiba di Bandara JFK New York dua jam lebih lama dari jadwal kedatangan.


STARLUX Pesan A350F dan A330neo Tambahan

Sebelumnya

Airbus dan ST Engineering Sepakat Dirikan Pusat MRO C295 di Singapura

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel AviaNews