post image
Pesawat Lion Air/Net
KOMENTAR

Lion Air Group menyatakan telah menghentikan sementara operasional penerbangan domestik untuk Lion Air, Wings Air, dan Batik Air. Itu dilakukan karena masih banyaknya calon penumpang yang belum memahami protokol kesehatan penerbangan yang berlaku.

Demikian yang disampaikan oleh Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro dalam keterangan tertulisnya pada Rabu (27/5).

Danang menjelaskan, berdasarkan evaluasi atas pelaksanaan operasional penerbangan sebelumnya, banyak calon penumpang yang tidak bisa terbang karena tidak tahu atau tidak paham dengan ketentuan-ketentuan yang harus dipenuhi selama pandemik sesuai dengan protokol yang ditetapkan oleh Kementerian Perhubungan, Kementerian Kesehatan, dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

"Dengan demikian, Lion Air Group berkesimpulan bahwa para calon penumpang masih membutuhkan sosialisasi yang lebih intensif agar lebih mengetahui dan memahami secara jelas terkait dengan ketentuan dan persyaratan yang dibutuhkan," ujar Danang.

Selain itu, Danang juga menjelaskan, perusahaan juga harus memastikan kondisi kesehatan fisik dan jiwa seluruh karyawan dalam keadaan yang baik pasca operasional sebelumnya.

"Sehingga Lion Air Group memutuskan untuk melakukan sosialisasi yang lebih intensif melalui website dan kantor-kantor cabang serta menghentikan sementara operasional penerbangan selama 5 (lima) hari, yaitu mulai 27 Mei sampai dengan 31 Mei 2020," tekan Danang.

Sementara itu, ia juga menjelaskan, Lion Air Group memfasilitasi calon penumpang yang sudah memiliki atau membeli tiket (issued ticket), di mana mereka dapat melakukan proses pengembalian dana tanpa potongan (full refund) atau perubahan jadwal keberangkatan tanpa tambahan biaya (reschedule) melalui Kantor Pusat dan Kantor Cabang Penjualan Tiket Lion Air Group di seluruh kota di Indonesia.

Close X

Demi Bisa Berkumpul Dengan Keluarga, Warga Dubai Ini Nekat Menyewa Jet Pribadi Dari India Ke UEA

Sebelumnya

Emirat Tangguhkan Semua Penerbangan Yang Datang Dari Pakistan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel AviaNews