post image
Head of Country Airbus Indonesia, Dani Adriananta, menyerahkan sumbangan alat tes COVID-19 kepada Wakil Menteri Pertahanan Republik Indonesia Muhammad Herindra/Airbus
KOMENTAR

Sebanyak 48 ribu unit alat tes antigen untuk mendeteksi infeksi Covid-19 telah disumbangkan Airbus kepada Indonesia.Alat tes tersebut diangkut dalam penerbangan dari Toulouse, Prancis, ke Bangkok dengan pesawat A330-900 baru yang dioperasikan oleh Thai Lion Air.

Pesawat ini disewa dari BOC Aviation Limited yang berkantor pusat di Singapura.

Setelah tiba di Bangkok, alat tes diangkut ke Jakarta melalui penyedia jasa pengiriman barang.

Dalam keterangan yang diterima redaksi Kantor Berita Politik RMOL disebutkan, Head of Country Airbus Indonesia, Dani Adriananta, menyerahkan bantuan tersebut kepada Wakil Menteri Pertahanan Republik Indonesia Muhammad Herindra dalam upacara yang digelar Senin kemarin (4/10) di gedung Kementerian Pertahanan Republik Indonesia.

Dalam kesempatan itu, Presiden Airbus Asia-Pasifik, Anand Stanley, mengatakan, sumbangan itu diberikan karena Indonesia merupakan salah satu negara yang sangat terdampak oleh pandemi Covid-19.

"Kami berharap kontribusi Airbus dapat membantu upaya pengujian yang sedang berlangsung di negara ini. Indonesia sangat terdampak oleh pandemi dan kami mengapresiasi pemerintah atas segala usaha yang telah dilakukan untuk mengatasi situasi ini,” ujarnya

“Kami juga berterima kasih kepada Lion Group dan BOC Aviation atas dukungan mereka dalam membantu kami untuk mengangkut alat tes dari Eropa dengan pesawat baru mereka,” demikian sambung Anand Stanley.

Chappy Hakim: Boeing 737 MAX Jadi Kecelakaan Penerbangan Paling Kontroversial dalam Sejarah

Sebelumnya

Menuju Energi Ramah Lingkungan, Indonesia Kembangkan Pesawat Listrik

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel AviaNews