post image
Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto menyaksikan penandatanganan kerja sama Defend ID di Malaysia/Net
KOMENTAR

Pameran pertahanan Defence Services Asia (DSA) dan National Security Asia (NATSEC ASIA) Exhibition ke-17 tahun 2022 yang diselenggarakan di Kuala Lumpur, Malaysia pada 28 sampai 31 Maret 2022 turut diikuti holding BUMN Pertahanan Indonesia, Defend ID.

Selain pameran, juga dilakukan penandatanganan kesepakatan antara BUMN Industri Pertahanan dengan mitra global. Penandatanganan ini juga turut disaksikan Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto.

Direktur Teknologi dan Pengembangan Dahana, Suhendra Yusuf RPN mengatakan, keikutsertaan Defend ID dalam pameran ini merupakan langkah strategis holding untuk memasarkan produk industri pertahanan tanah air di pasar global.

“Selain itu, keikutsertaan Defend ID merupakan upaya holding untuk menjadi Top Global 50 Defence Company. Dalam acara ini, ada beberapa penandatanganan kerja sama bisnis dengan berbagai pihak,” ujar Suhendra dalam keterangan tertulisnya, Rabu (30/3).

Pameran DSA 2022 menampilkan perkembangan teknologi pertahanan, sistem, perangkat keras terbaru, serta sistem peperangan elektronik yang ditawarkan industri pertahanan.

Penyelenggaraan pameran didukung dan diorganisir bersama Kementerian Pertahanan Malaysia dan beberapa kementerian terkait, dengan target 1170 peserta dari Industri Pertahanan, dan 40 ribu pengunjung.

Menhan Prabowo menyaksikan penandatanganan MoU antara PT Pindad dengan Lembaga Tabung Angkatan Tentera (LTAT) Malaysia. MoU ini ditandatangani oleh Direktur Utama PT Pindad, Abraham Mose dan Ketua Eksekutif LTAT, Dato’ Ahmad Nazim Abd Rahman.


PT Dahana Sudah Punya Pabrik Amonium Nitrat, Mimpi yang Jadi Kenyataan

Sebelumnya

Kapal Induk Jatayu Mulai Beroperasi di Laut Selatan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga