post image
KOMENTAR

Pusat Kelaikan Kementerian Pertahanan menyerahkan Sertifikat Defence Production Facility kepada PT DAHANA. Sertifikat diserahkan secara langsung oleh Kapuslaik Kemhan Marsma TNI Mohammad Yani Rudiansyah kepada Direktur Teknologi dan Pengembangan DAHANA Suhendra Yusuf RPN, di Kampus DAHANA, Subang, Selasa, 20 Desember 2022.

Dalam sambutannya, Suhendra menyampaikan perpanjangan sertifikat ini dilakukan DAHANA setiap tahunnya agar para pengguna produk DAHANA yakin terhadap produk-produk militer diproduksi dengan fasilitas yang layak dan telah disertifikasi oleh Kementerian Pertahanan Republik Indonesia.

“DAHANA mengharapkan, dengan sertifikasi ini, dapat meningkatkan kepercayaan stakeholder terhadap fasilitas produksi dan produk militer DAHANA, dimana dalam prosesnya, produksi dapat dilakukan sesuai dengan spesifikasi permintaan user (konsumen),” ujar Suhendra.

Suhendra juga berharap, melalui kolaborasi dengan Puslaik Kemhan, dapat memudahkan DAHANA dalam berinovasi memproduksi teknologi terbarukan di industri militer, yang tentu akan kembali melakukan sertifikasi produk baru tersebut.

Sebagai bagian dari DEFEND ID, DAHANA secara serius melakukan berbagai macam terobosan untuk mewujudkan kemandirian Alat Peralatan Pertahanan dan Keamanan (Alpalhankam) nasional. Terbaru, DAHANA menerbitkan produk inovasi terbarunya yang diberi nama Rajata, sebuah drone kamikaze yang membuat heboh dunia industri pertahanan karena efektivitasnya di medan peperangan.

Selain itu, DAHANA juga turut melakukan uji coba dan mematangkan produk-produk pertahanan lain, seperti Roket Rhan 450, Propellant Spherical Powder, Senjata Lawan Tank, Roket Smokeless Propellant, dan telah melakukan produksi Bomb P Series yang terdiri dari Bomb P 100 Live, Bomb P 250 Live dan Bomb P 500 LIve, dimana ketiganya memiliki kadar Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) di atas 50%.

Sertifikasi ini juga disambut baik oleh Kapuslaik Kemhan, Rudiansyah mengaku sangat terkagum karena PT DAHANA sangat megah, ia juga mengapresiasi upaya DAHANA dalam mengembangkan Rajata, ia berharap agar DAHANA dapat menyempurnakan produk Rajata dan dapat memproduksinya secara massal.

“Saya surprise karena DAHANA ternyata seluas dan semegah ini, saya juga menyambut baik dan mengapresiasi air weapon (Rajata) yang dikembangkan oleh DAHANA, semoga semakin baik semakin meningkat, Sertifikat ini merupakan pengakuan dan pengukuhan, atas produk-produk DAHANA yang sudah perform. Saya berharap PT DAHANA dapat menjadi kekuatan yang berkembang, minimal di ASEAN, mudah-mudahan di Asia maupun dunia,” pungkas Yani Rudiansyah.


STARLUX Pesan A350F dan A330neo Tambahan

Sebelumnya

Airbus dan ST Engineering Sepakat Dirikan Pusat MRO C295 di Singapura

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel AviaNews