post image
Panitia Launching Defend ID/Ist
KOMENTAR

Presiden Joko Widodo resmi meluncurkan holding Defend ID yang digelar di Hanggar Kapal Selam milik PT PAL Indonesia 20 April 2022 yang lalu.

Peluncuran ini dawali dengan penjelasan panel oleh Wakil Menteri BUMN I Pahala Nugraha Mansury, penjelasan produk-produk unggulan BUMN Industri Pertahanan oleh masing-masing direktur utama, hingga ke prosesi peresmian berlangsung lancar.

Hal ini disambut sumringah oleh ketua pelaksana peluncuran holding Defend ID Suhendra Yusuf RPN yang juga Direktur Teknologi & Pengembangan PT Dahana. Menurutnya, dalam perjalanannya, persiapan launching penuh dengan dinamika.

“Alhamdulillah, acara dapat berjalan dengan lancar bersama Presiden.  Ini semua patut disyukuri karena dalam persiapannya banyak dinamika,” terang Suhendra Yusuf dalam keterangan tertulis, Selasa (26/4).

Melalui keputusan Komite Eksekutif Defend ID, Suhendra menyampaikan terima kasih atas dukungan semua pihak mulai dari Kementerian BUMN, Komite Eksekutif dan para direksi serta seluruh panitia yang telah bahu membahu melaksanakan acara peluncuran holding Defend ID ini.

“Kekompakan selama bertugas di kepanitiaan ini dapat menjadi modal berharga dalam bekerjasama memajukan holding Defend ID,” ungkap Suhendra.

Pada awalnya, yang ditunjuk sebagai tuan rumah peluncuran holding Defend ID ini adalah PT Dahana yang berlokasi di Subang Jawa Barat.  Kemudian, dengan dinamika yang ada, calon tuan rumah sempat diusulkan PT Dirgantara Indonesia di Bandung.

Akhirnya urung juga dan kembali ke Dahana.  Menjelang pelaksanaan, Kementerian BUMN RI menunjuk PT PAL Indonesia sebagai tuan rumah. Namun, semangat panitia yang dinahkodai Suhendra Yusuf RPN ini tetap terus bergelora dan tidak terpengaruh dimana lokasi peluncuran yang berubah penuh dinamika.

“Saya atas nama panitia bersyukur dan terharu atas suksesnya acara launching (peluncuran) Holding Industri Pertahanan, Defend ID. Ini merupakan momentum penting, bersejarah dan mungkin tidak berulang,” pungkasnya.


PT Dahana Sudah Punya Pabrik Amonium Nitrat, Mimpi yang Jadi Kenyataan

Sebelumnya

Kapal Induk Jatayu Mulai Beroperasi di Laut Selatan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga