KOMENTAR

Produsen pesawat tempur Lockheed Martin telah mengirimkan sistem laser udara LANCE pertama ke Laboratorium Penelitian Angkatan Udara AS.

LANCE atau Laser Advancement for Next Generation Compact Environment yang merupakan bagian dari inisiatif SHiELD untuk mengembangkan senjata energi langsung pada pesawat USAF, telah dikembangkan sejak 2017.

Pengiriman itu diumumkan oleh perusahaan saat menjelang Farnborough Air Show, menurut sebuah laporan oleh Breaking Defense.

LANCE dirancang sebagai sistem pod yang dimaksudkan untuk dipasang pada pesawat tempur dan mampu menembak jatuh rudal dan pesawat ringan.

Sebuah video promosi dari Lockheed Martin, yang diterbitkan pada tahun 2020, menggambarkan gambar konsep dari pod LANCE yang dipasang pada pesawat tempur F-16 dan F-35. Dalam video tersebut, jet ditampilkan menggunakan LANCE untuk menembak jatuh rudal anti-pesawat dan jelajah.

Laboratorium Penelitian Angkatan Udara AS (AFRL) bertugas mengembangkan dan mengintegrasikan teknologi yang dimaksudkan untuk digunakan oleh USAF.

Baik USAF maupun Lockheed Martin tidak mengungkapkan seberapa cepat layanan tersebut akan mengadopsi LANCE untuk digunakan secara luas.


Dahana dan Polri Perkuat Alpalhankam

Sebelumnya

Bingung Cari Jet Tempur yang Cocok, Singapura Batal Beli F-35B?

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga