post image
KOMENTAR

Untuk memperkuat keamanan siber, Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) Republik Indonesia dan PT Dahana menggelar asesmen Cyber Security Maturity (CSM) di Kampus Dahana, Subang, Jawa Barat, Selasa (12/7).

Menurut Direktur Teknologi dan Pengembangan Dahana, Suhendra Yusuf RPN, sebagai salah satu BUMN yang bergabung di bawah holding Industri Pertahanan DEFEND ID, dengan sendirinya keamanan siber juga merupakan salah satu titik perhatian Dahana.

PT Dahana selama ini juga peduli terhadap kebutuhan teknologi, terutama di bidang teknologi informasi.

“Kami sangat concern terhadap dunia siber dan cyber security. Sebab dari teknologi yang tercipta, ternyata juga terdapat ekses negatif yang dihadapi oleh dunia, seperti kejahatan siber, hingga terorisme siber," kata Suhendra dalam keterangan tertulis, Kamis (14/7).

Sebagai objek vital nasional, persoalan cyber security adalah hal yang sangat krusial bagi Dahana. Atas dasar itu, Dahana meneken perjanjian kerahasiaan dengan BSSN dalam rangka memastikan data dan informasi yang diberikan untuk proses verifikasi self asessment cyber security maturity dapat terjaga.

Penandatanganan perjanjian tersebut adalah tindak lanjut dari nota kesepahaman terkait kerja sama bidang keamanan siber sejak 28 Oktober 2019 silam.

"Tujuanya adalah untuk mengetahui posisi maturitas keamanan siber yang ada di Dahana serta dapat melakukan perbaikan dan improvement dari hasil asesmen yang dilakukan," lanjut Suhendra.

Senada dengan Suhendra, Supervisor Perencanaan dan Tata Kelola TI Dahana, Novian Tiandini menuturkan, hasil verifikasi CSM mengalami peningkatan dari hasil self assessment yang dilakukan oleh Dahana.

“Jadi tahapannya, Dahana melakukan self assessment terlebih dahulu. Kemudian selama dua hari ini, tim BSSN datang ke Dahana untuk memverifikasi hasil self assessment dengan melihat bukti atau evidence secara langsung. Alhamdulillah nilai CSM Dahana mengalami peningkatan,” demikian Novian.


PT Dahana Sudah Punya Pabrik Amonium Nitrat, Mimpi yang Jadi Kenyataan

Sebelumnya

Kapal Induk Jatayu Mulai Beroperasi di Laut Selatan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga