post image
Kim Yo Jong saat mendampingi Kim Jong Un dalam satu pertemuan dengan Moon Jaein.
KOMENTAR

Korea Utara menyalahkan Korea Selatan atas menyebarnya wabah Covid-19 di negaranya. Sumber wabah diyakini merupakan selebaran-selebaran propaganda yang kerap dikirim oleh pembelot di perbatasan.

Adik pemimpin Korea Utara Kim Jong Un, Kim Yo Jong mengatakan kasus Covid-19 yang mereka temukan berasal dari selebaran, uang kertas, dan buklet yang disebar.

"Ini adalah pendapat yang diterima secara universal dari komunitas internasional bahwa perlu untuk mendisinfeksi permukaan benda secara menyeluruh karena virus ganas menyebar melalui benda," ujar wakil direktur departemen Komite Sentral Partai Pekerja Korea itu.

Namun dengan langkah anti-epidemi yang kuat, ia mengatakan, Korea Utara berhasil mendeklarasikan kemenangan melawan Covid-19.

"Dari pandangan ilmiah ini, kami sampai pada kesimpulan bahwa kami tidak bisa lagi mengabaikan masuknya sampah dari Korea Selatan tanpa henti. Ini hanya kejahatan yang tidak etis," tegasnya.

Kim Yo Jong menyebut pihaknya telah mempertimbangkan berbagai tindakan balasan mematikan atas tindakan Korea Selatan yang kerap mengirim selebaran dan benda-benda kotor ke Korea Utara.

"Jika musuh tetap melakukan tindakan berbahaya seperti mengobarkan virus masuk ke Republik kita, kami akan menanggapinya dengan tidak hanya memusnahkan virus tetapi juga memusnahkan otoritas Korea Selatan," pungkasnya.


Inggris Kirim Drone Bantu Ukraina Bersihkan Ranjau Rusia

Sebelumnya

Medvedev: Walau Ukraina Urungkan Niat Masuk NATO, Putin Tak Akan Hentikan Perang

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Global Politics